Barcelona Bertekuk Lutut Didepan Atletico Madrid Dalam Semifinal Piala Super Spanyol 2019

Sepakbola

Barcelona gagal mengalahkan tim Atletico Madrid pada babak semifinal dalam Piala Super Spanyol 2019. Dalam permainan tanpa gol pada babak pertama, pasukan yang diasuh oleh Ernesto Valverde terpaksa menyerah dengan skor 2-3 di akhir arena. Dengan tiga gol atletico dicetak oleh Koke, Alvaro Morata, serta Angel Correa. Sementara dengan dua gol yang dikantongi oleh Barcelona yang dicetak oleh Lionel Messi serta Antoine Griezmann.

Barcelona serta Atletico Madrid langsung menarik urat nadi semenjak awal pertandingan dimulai. Pasukan yang dipimpin oleh Diego mengambil inisiatif untuk lebih dulu membangun tehknik tekhnik serangan. Melalui pergerakan yang dilakukan oleh Thomas Partey, Los Roji Blancos langsung menghujani ancaman pada lini belakang Barcelona.

Tak berselang terlalu lama, Blaugrana merespons dengan serangan yang sangat  cepat. Sayangnya, lajur bola masih berhasil ditepis oleh pemain belakang Atletico. Skuad yang diasuh Ernesto Valverde kembali melancarkan ancaman pada gawang Atletico di menit ke-30.

Tetapi striker andalan mereka, Lionel Messi, memperoleh kawalan ketat dari pemain belakang Atletico. Meski pun terus melancarkan jual beli serangan, kedua tim yang berlaga masih kesulitan untuk menciptakan gol. Skor sama bertahan hingga babak turun minum. Atletico Madrid langsung mengungguli dengan cepat pada babak kedua. Koke membawa timnya memimpin pada saat babak kedua baru melenggang pada satu menit. Namun, Barcelona lalu membalasnya melalui gol yang digawangkan oleh Lionel Messi pada menit ke-51.

Pasukan Ernesto Valverde berkesempatan membalikkan keadaan, sayangnya gol kedua Messi divonis wasit setelah sang pemain dianggap sudah melakukan handsball terlebih dahulu. Tetapi akhirnya, Antoine Griezmann ternyata membawa Barca kembali unggul melalui golnya pada menit ke-62.

Dan sekali lagi Barcelona kurang beruntung setelah gol yang digawangkan oleh Gerard Pique divonis wasit karena Arturo Vidal yang mengirim umpan berada dalam keadaan offside. keadaan sebaliknya justru diperoleh  Atletico Madrid. Mereka menperoleh hadiah penalti dalam menit ke-81 serta berhasil menutup laga dengan kemenangan  lewat gol dari Angel Correa pada pengujung laga dengan skor 3-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *