Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih Baru

Klub sepakbola bergengsi Barcelona kini telah resmi mengumumkan pemecatannya terhadap Ernesto Valverde dari kursi pelatih pada hari ini. Dan pada hari yang sama, pihak Barcelona juga telah resmi menunjuk pelatih tim yang baru yaitu Quique Setien. Melalui halaman resmi websitenya, Barcelona FC mengumumkan bahwa Setien sebagai pelatih baru sampai pada periode 30 Juni 2022. Sosok yang memang mantan pelatih Real Betis FC itu dipilih menjadi pelatih  Barcelona yang baru karena memiliki filosofi sepakbola mirip dengan permainan yang diterapkan oleh Barcelona.

“Barcelona dan Quique Setien sekarang ini telah sepakat untuk menjadi pelatih tim utama sampai pada 30 Juni 2022 nanti,” demikian yang ditulis Barcelona di halaman resmi klub pada Selasa hari ini.

Dan pada hari ini pula, Setien juga akan menandatangani kontrak bersama Barcelona untuk mengatasii Lionel Messi dan kawan-kawan. Selain itu juga, presentasi serta konferensi pers akan berlangsung pada pagi ini.
Setien sudah menyatakan kekagumannya unruk semua yang telah dimiliki oleh Barcelona FC dan fokus pada gaya  menyerang dilapangan hijau. Dia memulai karier sebagai pelatih semenjak 2001 di Racing Satander untuk memimpin tim tersebut untuk promosi ke papan atas. Ini memang bukan yang pertama kali Setien menangani tim Liga Sepakbola Spanyol. Pada sebelumnya ia pun pernah menangani klub Las Palmas sekitar dua musim di tahun 2015 yang lalu. Sesudah itu, ia pindah ke Betis di tahun 2017 hingga akhirnya memutuskan kerjasama kontrak pada 2019.

Barcelona memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan pelatih Ernesto Valverde. Karena hal itu juga mengakhiri rumor yang beredar tentang masa depan Valverde di skuad Barca. Sebagaimana telah diketahui, bahwa rumor pemecatan Valverde sudah kencang beredar. Terlebih lagi dengan kejadian yang menimpa Barca gagal melaju ke babak final dalam Piala Super Eropa 2019, setelah ditaklukkan Atletico Madrid.

Manajemen Barca pun mengambil keputusan bahwa Valverde resmi dipecat dari kursi kepelatihan. “Kesepakatan FC Barcelona dengan Ernesto Valverde untuk menyelesaikan kontraknya sebagai manajer tim utama. Terima kasih untuk semuanya, Ernesto. Semoga anda sukses di masa depan,” tulis pernyataan Barca di akun Twitternya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *