Bukan Disebabkan Oleh Banjir Kendaraan SUV Jadi Tren di Indonesia

Mobil

Perkiraan tentang akan adanya kenaikan penjualan mobil berjenis SUV  melejit dengan sangat drastis seiring dengan datangnya musim hujan yang disertai dengan adanya banjir. Meskipun begitu, melejitnya pertumbuhan pangsa pasar mobil jenis SUV ini di Indonesia bukan dikarenakan oleh dua hal tersebut.

Meningkatnya respect terhadap pembelian mobil dengan model SUV sepertinya tak cuma terjadi di terjadi kota Jakarta saja, namun hal ini hampir merata diseluruh Indonesia. “Tren segmen mobil SUV memang mengalami perkembangan yang drastis akhir akhir ini, bukan karena disebabkan dengan adanya banjir, tetapi telah menjadi sebuah tren global,”kata Marketing Director PT TOyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Dengan meningkatnya orang orang yang menginginkan kendaraan jenis SUV ini, memang menyebabkan kecenderungan oleh karakter fisik yang dimiliki kendaraan dengan tampilan ground clearance tinggi. Mengenai hal tersebut memang dianggap sesuai dengan keadaan permukaan jalan dan juga keadaan alam di Indonesia pada umumnya.

Peralihan sudut pandang konsumen mengenai kebutuhan serta karakter mobil jenis SUV mempunyai pengaruh kepada varian kendaraan yang lain. “Melongok dari sejarahnya mobil yang memiliki fitur low clearance seperti sedan memang belakangan kecil jumlahnya peminatnya,” kata Anton menegaskan. Selain daripada itu konsumsen di Indonesia cenderung lebih tertarik dengan kendaraan yang mempunyai kapasitas penumpang lebih banyak. Ketersediaan ruangan untuk bagasi yang luas memyebabkan  kendaraan memiliki fungsi lebih serbaguna. Inilah yang menjadi incaran para konsumen.

Dengan pertumbuhan kendaraan jenis SUV ini dalam pasar otomotif Indonesia sendiri, terbilang sangat pesat untuk kurun waktu lima tahun belakangan ini. “Dilihat dari segmentasi pada saat ini peningkatan mendekati 20 persen, meningkat dari lima tahun yang lalu sekitar 11 persen. Segmen ini memang akan menarik untuk jangka panjangnya,” kata Anton beberapa waktu silam.

Permintaan konsumen terhadap kendaraan yang memiliki karakter SUV dengan kapasitas tujuh penumpang, telah disetujui oleh produsen. “Peningkatan jenis SUV yang terbesar dari tujuh orang penumpang, disebabkan varian yang lain juga meningkat namun tidak stabil,” kata Anton mengimbahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *