Kenali Penyebab Lampu Mobil Menjadi Buram

Kenali Penyebab Lampu Mobil Menjadi Buram

Mobil

Keadaan lampu mobil yang sudah kusam karena suhu yang panas yang disebabkan dari terpaan sinar matahari yang langsung ataupun dari pemakaian lampu dengan voltase tinggi yang membuat para pemilik mobil tak memahami pasti persoalan yang ada akibat kaca lampu mobil menjadi kusam.

Untuk dapat mengembalikan keadaan lampu mobil yang kusam menurut pendapat Arjuna, seorang teknisi bengkel Fadila Modifikasi, DOC, Depok tidak memerlukan cara yang rumit, bahkan bisa dikatakan cukup mudah dan juga dapat diterapkan oleh para pemilik mobil. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan membersihkan bagian kaca dengan cara mengelap lampu mobil yang kusam memakai cairan chemical khusus. Cara ini bisa dibilang sangat mudah, dimana para pemilik mobil hanya cukup dengan mengusap dan juga mengelap permukaan kaca.

Apabila langkah tersebut tak dapat menghilangkan kusam yang ada, maka para pemilik mobil dapat melakukan beberapa langkah dengan mengikis permukaan yang kusam tadi dengan memakai amplas supaya permukaan yang kusam dapat normal kembali.

“Anda menggunakan amplas halus dengan grit 5.000. Dan gosok permukaan kaca lampu dengan pelan pelan dan searah, lalu bersihkan dengan cairan pembersih,” tukasnya.

Keadaan lampu mobil yang tak memperoleh perawatan, sering dijumpai mengalami keadaan menguning bahkan pada beberapa kondisi lampu utama mobil akan tampak berjamur. Pada keadaan tersebut tadi, kusamnya mika pada lampu utama pada mobil tentu akan berakibat cahaya yang dihasilkan pada malam hari maupun ketika gelap pada musim penghujan seperti ini akan menurun.

Cahaya yang dihasilkan juga akan sangat rendah hingga hal ini mengganggu para pengemudi yang memerlukan pencahayaan yang maksimal pada saat mengemudi di malam hari ataupun ketika turun hujan. Keadaan lampu yang kusam menurut pendapat Arjuna, teknisi bengkel Fadila Modifikasi, ini diakibatkan oleh suhu panas yang bisa saja berasal dari sinar matahari langsung ataupun pemakaian bohlam dengan voltase yang cukup tinggi. Suhu panas tersebut dapat membuat mika kaca lampu menjadi kusam dan juga akan cepat pudar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *