Barcelona vs Espanyol, Angkat Barca, Mengirim Los Pericos ke Degradasi

Sepakbola

Barcelona membutuhkan kemenangan untuk memperpendek jarak dengan Real Madrid dalam perburuan gelar, sementara Espanyol membutuhkan tiga poin untuk menghindari degradasi ke LaLiga SmartBank menjelang musim 2020-21. Hanya satu sisi yang akan keluar di puncak dan, seperti yang diperkirakan banyak orang, Los Blaugranas meraih kemenangan.

Namun, mereka harus bekerja lebih keras dari yang diharapkan untuk mempertahankan garis tak terkalahkan di rumah. Sebuah gol dari Luis Suarez di awal babak kedua memberi Barca kemenangan 1-0 yang sangat dibutuhkan, tetapi ini ternyata menjadi perjalanan yang buruk bagi Los Pericos. Kehilangan Rabu berarti mereka akan bermain di liga lapis kedua negara itu di musim 2020-21.

Pertandingan dimulai dengan awal yang intens dan, melawan segala rintangan, Espanyol mengawali dengan awal yang lebih baik. Raul de Tomas adalah ancaman konstan di muka dan hampir menemukan bagian belakang gawang pada menit ke-10, tetapi Marc-Andre ter Stegen sangat luar biasa untuk menyangkal usahanya. Barcelona kesulitan menciptakan banyak hal di meter terakhir, dan peluang nyata pertama mereka datang di menit ke-22 ketika Lionel Messi mengirim tendangan bebas yang melebar sedikit dari gawang Diego Lopez.

Espanyol hanya berselisih beberapa inci dari gol pembuka di akhir babak pertama berkat Adri Embarba, tetapi tendangannya menggetarkan mistar gawang ketika ter Stegen dikalahkan. Clement Lenglet nyaris saja mencetak gol bunuh diri, tetapi 45 menit pertama berakhir tanpa gol. Espanyol memiliki peluang yang lebih baik secara keseluruhan.

Babak kedua dimulai dengan masuknya Ansu Fati sebagai pengganti Nelson Semedo, tetapi pemain muda itu dikeluarkan hanya tiga menit kemudian menyusul tantangan kriminal. Tidak mau kalah, Pol Lozano diusir dari lapangan setelah menjegal Gerard Pique. VAR membantu pada kedua panggilan dan aman untuk mengatakan, itu adalah pilihan yang tepat di kedua urutan. Gol pertama pertandingan akhirnya datang di menit ke-56 berkat Luis Suarez. Striker Uruguay, yang memiliki kinerja di bawah rata-rata, menutup dengan rebound di dalam kotak untuk menembakkan bola ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *