Cara Efektif Dalam Mengatasi Siku Yang Kering

Cara Efektif Dalam Mengatasi Siku Yang Kering

Kabar Terbaru

Ada banyak hal yang bisa memicu munculnya kekeringan di bagian siku. Suhu air mandi yang panas, kaporit dalam air, iritasi dari sabun atau suhu yang kering merupakan beberapa contoh dari kulit siku kering. Selain itu, penyebab  siku kering juga dapat diakibatkan oleh kondisi medis, seperti psoriasi ataupun eksim. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, apapun penyebabnya terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengembalikan kelembutan di bagian kulit siku, diantaranya

• Menggunakan Lotion Dengan Kandungan Bahan – bahan Berikut

Seseorang dapat menggunakan lotion di bagian siku setelah mandi atau saat terpapar oleh perubahan suhu yang terlalu ekstrim . Ketika berniat membeli lotion, harap untuk memilih sejumlah produk yang memiliki kandungan bahan – bahan, seperti minyak kelapa, cocoa butter, minyak zaitun, petroleum jelly dan shea butter.

• Melindungi Siku Dari Perubahan Lingkungan

Kebutuhan kulit akan mengalami perubahan seiring dengan adanya pergantian cuaca. Untuk contohnya, yakni saat terpapar oleh matahari dalam waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, terutama pada bagian siku. Ketika seseorang lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan, pastikan untuk menggunakan pakaian tertutup atau tabir surya dengan bebas pengharum.

• Memperbaiki Kebiasaan Mandi

Mungkin terdapat kebiasaan beberapa orang yang bisa mengakibatkan siku kering. Salah satunya yakni mandi terlalu lama. Usahakan untuk mencoba dalam membatasi waktu mandi atau juga bisa dengan menurunkan suhu air yang digunakan. Selain itu, air panas yang digunakan juga bisa menurunkan kelembaban pada kulit. Oleh sebab itu, jangan sesekali untuk menggunakan air yang terlalu panas untuk mandi.

• Pilihlah Bahan Pakaian Yang Tepat

Saat mempunyai kulit sensitif, bahan pakaian juga bisa mengakibatkan iritasi sehingga memicu munculnya kulit kering. Mereka bisa memperhatikan apa saja yang digunakan, mulai dari penggunakan selimut baru atau memakai baju baru. Saat kulit siku mengalami pengelupasan atau menjadi lebih kering setelah terkena beberapa jenis kain tertentu, hal tersebut mungkin bisa jadi kulit yang dimiliki mempunyai sensitivitas cukup tinggi. Oleh sebab itu, usahakan untuk membatasi penggunaan bahan – bahan kain tertentu. Pengharum, nikel, berbagai jenis bahan kimia serta potassium dichromate termasuk bahan – bahan dengan kandungan iritasi yang dapat mengakibatkan kulit kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *