Diakibatkan Virus Korona, F1 GP Di China Resmi Ditunda

Diakibatkan Virus Korona, F1 GP Di China Resmi Ditunda

Kabar Terbaru

Balapan yang sebetulnya akan digelar di Sirkuit Shangsai dalam 19 April yang akan datang dipastikan mengalami penundaan sampai waktu yang belum dapat ditentukan. Salah satu pilihan yang sempat menjadi pertimbangan ialah memindahkan jadwal F1 GP China 2020 dalam paruh musim kedua. Tetapi, cukup sulit menemukan waktu yang tepat mengingat bahwa F1 2020 akan menggelar 21 balapan, termasuk GP di China, meskipun paruh waktu kedua hanya menyelenggarakan total sembilan balapan saja.

“Mengingat penyebaran virus Corona yang terus-menerus, Juss Sports Grouo yang selaku promotor Grand Prix China memohon penundaan untuk terlaksananya Grand Pix. sesudah musyawarah ekstensif antara FIA dengan asosiasi Cina CAMF dan juga Asosiasi Olahraga Shanghai. FOM serta FIA sud memutuskan untuk patuh pada permintaan ini dan menunda terlaksananya sampai waktu yang belum dipastikan,” kata pihak FOM dan FIAS.

Organisasi Formula One Management dan juga Federation Internationale de I’Automobile sudah memberikan pernyataan resmi dengan terkaitnya penundaan F1 GP China 2020 dikarenakan oleh penyebaran Virus Korona yang sekarang ini menyebar di seluruh penjuru China.

“FOM serta FIA memutuskan hal ini karena mengenai kesehatan dan juga keselamatan untuk peserta dan masyarakat yang sekarang ini telah menjadi prioritas kami. Organisasi Kesehatan Dunia sudah memberikan pernyataan bahwa menyebarnya virus korona telah menjadi ancaman internasional, dan keadaannya tetap mengkhawatirkan,” tambahnya.

Dikutip dari Daily Mail, pada rabu yang lalu, para Prinsipal Tim yang berlaga dalam F1 2020 akan berkumpul untuk 48 jam ke depan di London, Inggris. Setelah pertemuan, mereka akan memberikan pengumuman secara resmi mengenai pembatalan F1 GP China 2020 yang sedianya akan diselenggarakan pada 19 April yang akan datang.

Penundaan megenai F1 GP China tahun 2020 ini diperkirakan akan memperoleh banyak kritik karena mengingat cukup tingginya animo masyarakat China untuk arena tersebut. Nasibnya Formula One GP China 2020 akan diberitahukan dalam 48 jam ke depan. Menurut berita yang beredar, diselenggarakannya balapan di Sirkuit Internasional Shanghai itu dibatalkan mengingat mewabahnya penyebaran virus Korona yang kini viral di Negeri China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *