Efek Buruk Tidur dengan Kondisi Televisi Menyala

Efek Buruk Tidur dengan Kondisi Televisi Menyala

Kesehatan

Efek Buruk Tidur dengan Kondisi Televisi Menyala

Tidur merupakan kebutuhan semua orang yang ada di dunia ini meskipun demikian banyak sekali masyarakat yang mempunyai masalah terhadap kualitas tidur yang baik. Beberapa orang bahkan harus melakukan beberapa kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik dan olahraga untuk bisa tidur di malam hari. Tidak jarang jika kita sering menemukan beberapa orang yang tertidur dalam kondisi televisi yang masih menyala di kamar tidur ataupun di ruang tamu.

Tidur dalam keadaan menonton televisi tentu saja mempunyai dampak yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh kita. Tidak heran jika beberapa dampak tersebut kemudian membuat seseorang mengalami gangguan kesehatan. Dalam kondisi sedang menonton televisi biasanya sesorang yang tertidur masih mengaktifkan pikiran bawah sadar mereka. Sehingga secara fisik mungkin saja mereka kelihatan sedang tertidur namun hal ini justru membuat kondisi tubuh mereka tidak beristirahat dengan baik.

Keadaam yang lebih buruk bahkan terjadi kepada seseorang yang tertidur ketika masih menonton film horror. Hal ini dapat berpengaruh terhadap pikiran dan mental seseorang dan tidak jarang jika mereka dapat bermimpi buruk ketika sedang tidur. Selain itu, tidur dengan kondisi tersebut dapat membuat berat badan seseorang bertambah secara cepat. Hal ini sudah dilakukan penelitian oleh lembaga kesehatan dengan peserta beberapa wanita dikalangan publik.

Wanita yang tidur dengan menggunakan cahaya buatan seperti cahaya layar televisi di kamar tidur mereka berisiko lebih besar mengalami obesitas. Meskipun demikian kekurangan tidur juga mempunyai dampak yang sama yakni obesitas dan penambahan berat badan. Beberapa istilah lainnya adalah utang tidur yang sering sekali menjadi fenomena yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. utang tidur ini bahkan bersifat kumulatif dan harus terus di capai oleh setiap orang agar tidak mengganggu kesehatan.

Tidak heran jika kebanyakan menonton acara televisi yang kita sukai sebelum tidur dapat menyebabkan utang tidur yang bertambah dengan sangat cepat. Dengan demikian keadaan yang tidak baik seperti itu harus segera ditinggalkan oleh setiap orang yang ingin terus memiliki kesehatan yang baik. Melakukan kegiatan yang baik tentu saja dapat menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan ketika kita mempunyai kondisi tidur yang kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *