Hattrick Simic Bantu Macan Kemayoran Sabet 3 Poin, Persija vs Persela

Hattrick Simic Bantu Macan Kemayoran Sabet 3 Poin, Persija vs Persela

Wisata Alam

Klub Persija Jakarta menang 4-1 atas Persela Lamongan didalam matchday perdana untuk Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Selasa sore WIB yang lalu. Dalam arena yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan tersebut, gol-gol Persija dicetak oleh hattrick Marko Simic dalam menit ke-19, 60 dan 90, dan juga Novri Setiawan (29’).

Dan sementara itu, satu-satunya gol Persela dicatatkan oleh Rafinha Gomes pada menit 36. Karena kemenangan tersebut itu, Persija pun untuk sementara menduduki puncak klasemen pada Grup B Piala Gubernur Jatim tahun 2020 dengan perolehan koleksi tiga angka. Dan sementara itu, Persela tertinggal di dasar klasemen tanpa satu pun perolehan poin.

Pelatih baru Persija Sergio Farias menggunakan pola 4-3-3 dalam arena sekarang ini. Pelatih yang berasal dari negara Brasil itu langsung menerjunkan Marco Motta serta Otavio Dutra yang berstatus sebagai pemain baru.

Sejak dimulai pertandingan, Macan Kemayoran lebih bisa menguasai pertandingan. Pada menit 17, pasukan Persija hampir saja menggawangkan gol setelah tendangan kaki kiri Tony Sucipto dari luar area terlarang dihalau kiper Persela, Reki Rahayu.

Namun, Persija tak memerlukan waktu lama dalam membuat gol pertama setelah peluang yang diciptakan Tony Sucipto  sebelumnya. Pada menit 19, Persija pun akhirnya membuka keunggulan lewat tandukan Marko Simic setelah menerima umpan silang dari Riko Simanjuntak.

Setelah gol yang dicetak Persija, skuad Persela akhirnya tersentak. Tim asuhan Nil Maizar membuat gol penyama skor melalui aksi Riyanto Abiyoso di menit 23, sesudah menerima umpan silang dari Rafinha Gomes. Namun, sayang sekali bagi Persela, gol Abiyoso divonis setelah lebih dulu terjebak offside.

Alih-alih mencetak gol sebagai penyama kedudukan, Persela justru kembali mengalami kebobolan. Dan kali ini, gol kedua Persija dilayangkan oleh Novri Setiawan melalui sundulan, sesudah mendapat umpan silang Marco Motta di menit 29.

Tertinggal dua gol ini membuat pasukan Persela menambah intensitas gempuran. Setelah tandukan yang dilakukan oleh Gabriel Do Carmo dapat dihalau kiper Persija di menit 35, semenit setelah Persela kemudian mencetak gol.

Dengan umpan silang dari Shunsuke Nakamura, sundulan Rafinha pada awalnya mampu ditepis oleh  kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Namun, bola rebound digunakan dengan baik oleh Rafinha untuk membobol gawang. Skor pun akhirnya berubah 1-2 namun masih untuk keunggulan Persija dan bertahan sampai pada babak pertama usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *