Kawasaki Diisukan Kembali ke MotoGP, Ini Komentar Rea

Kawasaki Diisukan Kembali ke MotoGP, Ini Komentar Rea

Otomotif

Pembalap handal Tim Kawasaki di arena Superbike, Jonathan Rea, memberikan komentarnya mengenai berita apabila timnya akan kembali berpartisipasi di MotoGP. Rea juga memberikan pengakuan bahwa belum mengetahui apa-apa soal kemungkinan tersebut.

Sebagaimana dengan yang telah diketahui, bahwa dalam beberapa hari terakhir ini memang telah beredar kabar bahwa Tim Kawasaki berkesempatan dalam tampil di MotoGP musim 2020 dengan memakai fasilitas wildcard. Hal tersebut tentu menjadi sebuah berita yang sangat menggembirakan bagi para pecinta Tim Kawasaki.

Terlebih lagi, sudah sekitar lebih dari 10 tahun Tim Kawasaki tidak turut ambil bagian di arena balap Kuda Besi tersebut. Gosip mengenai Tim Kawasaki akan kembali tampil di MotoGP mencuat sesudah muncul pernyataan dari CEO Dorna yang merupakan promotor MotoGP serta Superbike, yaitu Carmelo Ezpeleta.

Ya, Ezpeleta mengatakan apabila Tim Kawasaki berkesempatan besar melakukan comeback di MotoGP pada musim ini dengan memakai fasilitas wildcard. Rea yang merupakan pembalap andalan Tim Kawasaki di Superbike dalam beberapa musim belakangan ini pun merespons isu tersebut.

Pembalap yang berasal dari Republik Irlandia itu mengaku belum memperoleh konfirmasi apa pun mengenai kemungkinan apabila Tim Kawasaki tampil di MotoGP dalam musim ini. Rea juga memberikan tanggapan mengenai pernyataan Ezpeleta yang mengatakan bahwa Superbike merupakan level yang masih berada satu kelas berada di bawah MotoGP.

“Saya memang membaca berita mengenai hal tersebut. Tentang rencana Kawasaki untuk kembali ke MotoGP, saya tidak bisa berpendapat. Anda lebih baik bertanya pada Guim Roda Manajer Tim Kawasaki. Hanya itu yang dapat saya ungkapkan,” tukas Rea, seperti dilansir dari Motorsport Total, Sabtu yang lalu.

“Namun saya sedih setelah baca kata-kata Carmelo, rasanya cukup aneh. Saya telah berada di Superbike selama bertahun-tahun serta saya merasa apabila Superbike tidak berbeda jauh dengan MotoGP . komentarnya sungguh tak menghargai,” tutupnya.

Berita ini memang sangat mengejutkan banyak pihak, akan tetapi bagi Rea ini bukan sebuah isu yang layak untuk dikhawatirkan. Karena arena balap MotoGP bagi Rea tak ada bedanya dengan apa yang dijalani di Superbike.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *