Nutrisi Kunci Untuk Diet Sukses

Nutrisi Kunci Untuk Diet Sukses

Kabar Terbaru

Saat tubuh mengalami kekurangan gizi maka diet yang anda jalani mungkin akan sia sia. Hal tersebut karena sistem metabolisme tubuh dipaksa untuk bekerja lebih ekstra agar dapat berfungsi dengan sempurna. Alhasil. kekurangan asupan ketika diet malah dapat berisiko munculnya berbagai penyakit, seperti pengeroposan tulang, penyakit jantung kronis dan juga anemia. Oleh sebab itu, cukupilah asupan nutrisi penting meski sedang menjalani program diet.

• Vitamin K, E, D, A

Vitamin K, E, D, A termasuk salah satu jenis vitamin yang bersifat larut dalam lemak yang mana masing – masing memiliki peran penting dalam tubuh.

Vitamin D berperan dalam membantu penyerapan terhadap kalsium guna menjaga kesehatan tulang, kelancaran impuls dari otak ke seluruh bagian organ tubuh dan juga peningkatan imunitas. Untuk vitamin ini diperoleh dari paparan sinar matahari.

Vitamin A tidak hanya berperan penting untuk penglihatan, melainkan juga dapat membantu menjaga reproduksi serta sistem kekebalan tubuh. Untuk vitamin tersebut dapat anda jumpai pada buah – buahan dan sayuran.

• Zinc

Dilansir melalui American Journal of Clinical Nutrition, mengungkapkan bahwa zinc ( seng ) termasuk nutrisi untuk diet yang tidak hanya sekedar kaya akan protein, namun juga mengenyangkan. Hal ini karena ia dapat berperan dalam melancarkan pembakaran lemak.

Oleh karena itu, jenis nutrisi ini sangatlah penting dalam membantu melancarkan proses penurunan berat badan. Usahakan untuk konsumsi berbagai jenis makanan yang kaya akan protein serta zinc, seperti kacang – kacangan ataupun makanan laut lainnya.

• Kalsium

Kalsium sendiri dapat berperan dalam menjaga kesehatan otot, jantung dan juga tulang. Peran nutrisi tersebut untuk diet yakni membantu dalam menurunkan berat badan dengan mengoptimalkan kinerja sel – sel sehingga tubuh mampu dalam menyerap nutrisi serta makanan lebih cepat.

Setiap orang memiliki kebutuhan kalsium yang berbeda – beda, namun kebanyakan orang dewasa memerlukan setidaknya 1000 – 1200 mg setiap harinya ketika sedang diet.

Akan tetapi, jika anda menjalankan diet sembari berolahraga maka konsumsilah sejumlah makanan yang tinggi kalsium, seperti keju atau tahu guna mendukung peningkatan kinerja otot agar tidak terlalu cepat lelah saat berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *