Obat Tradisional Untuk Nyeri Otot

Obat Tradisional Untuk Nyeri Otot

Kabar Terbaru

Nyeri otot termasuk salah satu keluhan yang cukup umum terjadi terhadap seseorang. Terlebih, jika mereka memiliki aktivitas yang sangat padat. Oleh sebab itu, dalam meredakan otot pegal linu, mereka dapat mengoleskannya menggunakan balsem ataupun dengan meminum sejumlah obat pereda nyeri yang banyak dijual di apotik. Akan tetapi, dalam melemaskan kembali otot – otot yang nyeri tetap memerlukan waktu.

Terdapat begitu banyak penyebab munculnya nyeri, tegang maupun kaku pada otot – otot tubuh. Akan tetapi, dilansir melalui Healthline, nyeri yang muncul kebanyakan disebabkan oleh terlalu banyak melakukan aktivitas fisik. Selain itu, otot juga dapat kaku atau nyeri ketika terlalu lama tidak digunakan untuk bergerak sehingga menyebabkan tegang serta stres.

Berikut beberapa jenis obat tradisional dengan berbahan dasar alami untuk mengatasi nyeri pada otot, diantaranya

• Minyak Daun Mint

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir melalui Indian Journal of Anaesthesia mengungkapkan bahwa minyak daun mint dipercaya bisa dijadikan sebagai pelemas otot serta pereda nyeri secara alami. Untuk melemaskan otot kaku maka bisa dengan mengoleskan minyak esensial daun mint di bagian yang bermasalah. Terlebih, komponen menthol yang terdapat didalamnya bisa memberikan efek segar serta dingin bagi tubuh yang terasa tegang.

• Keju

Saat seseorang mengalami otot nyeri ataupun kaku, hal tersebut kemungkinan besar karena kekurangan vitamin D. Selain dengan berjemur di bawah sinar matahari, mereka juga bisa memperoleh vitamin D tersebut dari Keju. Dengan mengonsumsi keju dipercaya sangat ampuh dalam memperkuat serta menyehatkan otot – otot tubuh.

• Chamomile

Bunga dan daun chamomile sudah dikenal sejak lama akan khasiatnya dan dipercaya sangat aman untuk dijadikan sebagai obat alami dalam melawan peradangan yang terjadi pada tubuh, termasuk penyebab munculnya nyeri otot. Hal tersebut karena ia kaya akan kandungan berupa flavonoid yang bersifat anti-radang.

• Telur

Telur ayam memiliki kandungan berupa nutrisi yang sangat diperlukan oleh otot dalam memulihkan diri, seperti vitamin D, protein, vitamin B kompleks serta magnesium. Oleh sebab itu, perbanyaklah konsumsi telur ayam saat sedang mengalami otot kaku ataupun kram untuk mendorong regenerasi pada otot.

Selain dijadikan sebagai salah satu jenis obat tradisional untuk meredakan nyeri otot, ternyata obat tersebut juga sangat bagus untuk menambah energi pada saat latihan fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *