Pep Guardiola Optimis Manchester City Masih Bisa Main Di Liga Champions

Pep Guardiola Optimis Manchester City Masih Bisa Main Di Liga Champions

Sepakbola

Pep Guardiola Optimis Manchester City Masih Bisa Main Di Liga Champions

Manchester City beberapa waktu yang lalu sudah di kabarkan tidak akan bermain di Liga Champions selama dua musim lamanya. Hal ini dikarenakan UEFA memberikan hukuman kepada Manchester City karena melanggar aturan finansial klub. Sementara itu Pep Guardiola tetap optimis bahwa tim asuhannya tersebut tetap bisa bermain di Liga Champions di musim mendatang. Manchester City kini sudah finis diposisi kedua dengan perolehan 72 poin dan berjarak cukup jauh dengan pesaing mereka yakni Chelsea di posisi ketiga dengan 60 poin.

Kekalahan Chelsea dari Sheffield United membuat posisi Manchester City semakin kuat. Manchester City sendiri tampil dengan sangat baik dan menang 5-0 saat melawan Brighton. Dengan modal kemenangan tersebut dan berada di peringkat kedua musim ini maka Manchester City mengajukan banding atas keputusan UEFA tersebut. Keputusan banding tersebut rencannya akan mendapat balasan dari CAS pada awal pekan depan nanti. Pep Guardiola merasa yakin bahwa pengajuan banding tersebut akan mendapatkan persetujuan dari CAS sehingga memungkinkan bagi Manchester City untuk bisa berlaga di Liga Champions untuk musim mendatang.

Pep Guardiola menuturkan bahwa tugas dilapangan sudah hampir diselesaikan olehnya dan tim yang diasuhnya sehingga persyaratan untuk bisa tampil di Liga Champions seharusnya sudah di kantongi oleh Manchester City untuk musim ini. Aturan finansial klub seharusnya tidak membatalkan Manchester City untuk bisa tampil di ajang Liga Champions sebab klub kami tentunya ingin mendapatkan gelar juara bergengsi tersebut. Manchester City tentunya bisa menjadi klub juara yang bakal memenangkan gelar Liga Champions di musim mendatang.

Pep Guardiola yakin dengan klub yang sedang diasuhnya saat ini sebab banyak sekali pemain berbakat yang ada di dalam klub dan mereka semua haus dengan gelar juara. Di musim ini Manchester City tidak mendapatkan banyak gelar juara sehingga di musim depan ambisi dari klub tentunya semakin besar. Para pemain tentu saja akan kecewa jika Manchester City harus gugur di Liga Champions tanpa bertanding dengan klub lainnya. Hal ini tentunya sangat tidak adil untuk klub dan para pemain yang bernaung didalamnya.

UEFA dan CAS sudah seharusnya merubah pernyataan mereka sehingga kami dapat bertanding dengan layak di Liga Champions pada musum depan nanti. Sejauh ini Pep Guardiola masih menjadi salah satu pelatih terbaik yang ada di Manchester City sehingga dirinya sangat optimis bakal membawa klub memenangkan lebih banyak lagi gelar juara. Salah satu gelar njuara yang menjadi ncaran Pep Guardiola adalah gelar juara Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *