Pertarungan Valencia Melawan Atalanta Tanpa Kehadiran Penonton

Pertarungan Valencia Melawan Atalanta Tanpa Kehadiran Penonton

Sepakbola

Dalam pertandingan Leg II pada Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 antara klub Valencia vs Atalanta di Stadion Mestalla bisa dipastikan tanpa adanya penonton. Akan tetapi, sang pelatih Valencia, Gian Piero Gasperini, tak yakin keadaan tersebut akan menguntungkan timnya.

Keputusan dalam menyelenggarakan duel pada hari Rabu 11 Maret 2020 dini hari WIB nanti dengan tanpa kehadiran penonton itu diambil demi upaya pencegahan mengenai penyebaran wabah virus Corona Covid-19. Sampai pada hari Selasa nanti, sebanyak sedikitnya 1.231 kasus positif tentang virus Korona di Spanyol dan telah menelan sekitar 30 orang korban jiwa.

Berdasarkan isu yang telah beredar luas, beberapa suporter Valencia ada yang terjangkit virus Corona setelah mendukung timnya dalam leg I di Milan, Italia. Disebabkan hal itu, otoritas yang terkait seketika memutuskan menyelenggarakan laga leg II 16 Besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion Mestalla, Valencia, tanpa adanya penonton.

Bertanding tanpa kehadiran penonton tentu saja hal tersebut sangat merugikan kubu tuan rumah yang mestinya bisa membalikkan defisit 1-4 atas leg I. Keuntungan yang besar tentu saja dimiliki oleh Atalanta dan dengan kemenangan yang telak tersebut dan bertanding tanpa adanya teror pendukung tuan rumah. Akan tetapi, Gian Piero Gasperini malah berpendapat yang sebaliknya.

“Kami atau pun Valencia tak terbiasa bertanding tanpa kehadiran penonton. Tetapi, kami harus berpikir mengenai duel di lapangan, fokus terhadap performa tim, dan apa yang telah kami persiapkan dalam latihan. Kami harus dapat menampilkan sebuah gaya sepakbola yang kami miliki di lapangan serta memperkirakan kelemahan dan juga kelebihan Valencia,” tukas Gian Piero Gasperini, sebagaimana yang telah dilansir dari situs resmi Atalanta, pada hari selasa yang lalu.

Istirahat yang panjang selama sembilan hari ini semenjak laga terakhir melawan Lecce di Liga Italia juga disebutnya tak menguntungkan bagi Atalanta. Karena, Duvan Zapata beserta teman teman dalam keadaan momentum terbaik. Masa istirahat yang cukup panjang tersebut menurut pendapat Gian Piero Gasperini justru dapat membuat rusak momentum positif yang telah dimiliki anak asuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *