Satu Peti Jeruk Mandarin Dijual Seharga Rp136 Juta

Satu Peti Jeruk Mandarin Dijual Seharga Rp136 Juta

Lifestyle

Satu Peti Jeruk Mandarin Dijual Seharga Rp136 Juta

Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang cukup mudah untuk di jumpai hampir di semua negara yang ada di dunia namun baru-baru ini di ketahui bahwa harga jeruk di salah satu negara di asia mampu menembus angka penjualan hingga Rp136 Juta per petinya. Dalam satu peti tersebut hanya berisikan 100 buah jeruk dan mempunyai berat hingga 20 kilogram untuk satu petinya. Jeruk mahal tersebut berasal dari negara Jepang yang konon merupakan salah satu negara penghasil jeruk terbesar di dunia.

Jeruk mandarin tersebut mempunyai harga yang cukup mahal karena mempunyai keseimbangan rada yang kaya dan manis. Selain itu juga jeruk mandarin tersebut mempunyai kulit yang tipis dan mudah untuk di kupas. Rasa dan tekstur dari jeruk tersebut mampu membuat mulit orang mencicipinya ketagihan untuk menyantapnya lagi. Tiga matahari Nishiuwa merupakan salah satu daerah penghasil jeruk mandarin di Ehime yang cukup terkenal dengan spesies jeruk khusus yakni jeruk mandarin semi tanpa biji.

Jeruk mandarin Nishiuwa yang mempunyai harga tinggi tersebut di hasilkan dari salah satu merek terkenal di kawasan ini yaitu Hinomaru. Hinomaru di hasilkan secara terbatas di daerah pantai kota Yawatahama dikawasan Ehime. Jeruk mandarin Nishiuwa dilelang setiap tahunnya dan merupakan salah satu acara perayaan yang menandai musim jeruk di Jepang. Asosiasi pertanian yang ada di Jepang menyebutkan bahwa jeruk mandarin tersebut akan di seleksi secara ketat setiap tahunnya untuk menentukan kualitas dari Jeruk mandarin tersebut sebelum akhirnya di lelang dalam acara tersebut.

Harga lelang setiap tahunnya juga bervariasi sebab kualitas dan peserta lelang juga berasal berbeda-beda setiap tahunnya. Di masa perekonomian yang sulit karena pandemi Covid-19 ini maka harga lelang yang melambung tinggi menjadi salah satu hal yang cukup mengagetkan di Jepang pada tahun ini. Para petani jeruk mandarin tentunya merasa senang dengan harga jeruk yang mahal tersebut bahkan jeruk mandarin Nishiuwa sudah bisa dikategorikan sebagai salah satu makanan mewah yang ada di dunia.

Jeruk mandarin sendiri merupakan salah satu buah-buahan yang paling terkenal di Jepang. Laporan biro pertanian di Jepang bahkan mencatatkan jeruk mandarin sebagai salah satu buah yang mempunyai hasil tertinggi di negara Jepang pada tahun 2016 hingga 2017. Tidak heran jika di Jepang saat ini untuk mendapatkan 10 kilogram jeruk mandarin Nishiuwa dapat mencapai harga Rp1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *