Wayne Rooney Telah Resmi Latih Derby County

Wayne Rooney Telah Resmi Latih Derby County

Sepakbola

 

Wayne Rooney  Telah Resmi Latih Derby County

Salah satu legenda Manchester United secara resmi dilaporkan telah hengkang dari dunia sepakbola. Wayne Rooney yang telah berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk gantung sepatu dan menjabat sebagai seorang pelatih. Wayne Rooney dikabarkan secara resmi telah menjadi pelatih Derby County dengan masa kontrak dua setengah tahun. Sebelumnya Wayne Rooney masih berstatus sebagai pemain dan pelatih di Derby County. Hal tersebut dilakukannya ketika hengkang dari DC United pada tahun lalu.

Kembalinya Wayne Rooney ke Inggris membuat dirinya mencintai salah satu klub di divisi kedua Liga Inggris tersebut. Tawaran dari Derby County kemudian di terima oleh Wayne Rooney hingga berhasil menjadi pelatih untuk menyelamatkan klub dari ancaman turun kasta ke divisi ketiga. Derby County kini mengalami peningkatan ketika Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih interim ketika Phillip Cocu di pecat oleh klub pada bulan November yang lalu.

Dari sembilan pertandingan terakhir tercatat bahwa Derby County hanya mengalami kekalahan sebanyak dua kali dan berhasil mencatatkan lima clean sheet. Hal tersebut tentu saja membuat pihak klub yakin dan memberikan kontrak pelatih selama dua tahun untuk Wayne Rooney. Dengan status tersebut maka Wayne Rooney telah berhasil mengikuti jejak Frank Lampard yang sebelumnya melatih Derby County. Frank Lampard juga mempunyai catatan yang baik ketika melatih Derby County pada tahun 2019.

Pada saat itu Derby County hampir mendapatkan promosi ke Liga Inggris. Terlepas dari itu penampilan Derby County akhirnya mengalami penurunan dan kini berada di peringkat ketiga dari bawah klasemen saat ini. Sementara itu Wayne Rooney mempunyai karier yang cukup baik ketika memulai sepak bola di Inggris. Klub pertama yang dibelanya saat itu adalah Everton dan di usia 16 tahun Wayne Rooney telah berhasil mencetakkan gol pertamanya saat melawan Arsenal.

Nama besarnya kemudian meroket ketika bermain bersama dengan Manchester United. Lima gelar liga Inggris dan satu gelar Liga Champions berhasil diraihnya saat membela tim Manchester United. Wayne Rooney juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris dan menjadi pemain terbanyak yang tampil bersama dengan timnas Inggris. Dari 120 pertandingan bersama dengan timnas Inggris tercatat bahwa Wayne Rooney telah mencetak gol sebanyak 53 buah. Hal tersebut tentu saja menjadi latar belakang yang cukup baik sebagai seorang pelatih baru di Derby County.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *